Pengalaman menyambung passport di malaysia

Hello juragan..
lama sudah saya gak ngeupdate blog ini,ok kali ini saya akan membagikan pengalaman saya bagaimana memperpanjang passport di malaysia,tepatnya di daerah atau kota johor.
menurut informasi sih hanya dua kantor kedutaan yang bisa kita datangi untuk memperpanjang atau mengurus passport,yaitu Kuala lumpur dan Johor.

Pertama,jika kita ingin memperpanjang passport, kita harus mempesiapkan terlebih  dahulu passport lama yang kita ada,dan usahakan sebelum kita pergi ke kantor kedutaan kita sudah mempersiapkan 2 lembar photocopy passport tersebut,jika sahabat cemong sedang bekerja jangan lupa untuk mengcopy visa atau permit kerja sobat.
Imgsource: Google


Kedua, jika sobat memiliki tempat yang jauh dari kantor kedutaan,pastikan sobat datang lebih awal ke tempat kedutaan tersebut,karena jika sobat terlambat maka sobat akan kehabisan no urut,dan tentunya sobat akan mengulang pada hari lain,karena setiap hari kantor kedutaan sudah menargetkan berapa banyak kuota atau pelayanan yang bisa di urus pada setiap harinya sesuai no urut yang di bagikan,dan sesuai pengalaman saya sebelum pintu kedutaan di buka,sudah banyak masyarakat indonesia yang berada di malaysia sudah mengantri di depan kantor kedutaan.

Ketiga, jika sobat sudah mendapatkan no urut sobat akan di suruh mengantri hingga ada panggilan untuk mendaftarkan diri sobat,jika sudah di panggil silahkan sobat mendaftarkan diri sesuai tujuan anda,seperti contoh ingin memperpanjang passport,mengurus pernikahan dll. dan anda akan di minta photocopy passport yang sudah anda siapkan di setep yang pertama tadi.

Kempat,silahkan sobat tunggu no urut yang sudah sobat dapatkan di pendaftaran tadi,hingga mendapatkan panggilan,kalau tidak salah  di situ ada 4 hingga 5 counter,nah sobat tunggu di konter mana sobat akan di panggil.

Kelima,jika nama anda dan nomer urut anda sudah di panggil silahkan sobat datang ke counter dan menyerahkan passport lama sobat untuk diperiksa oleh pihak konsulat,jika tidak ada masalah maka sobat akan di beri satu form untuk menunggu pengambilan photo passport.

Keenam,jika sobat sudah di panggil untuk melakukan photo ,silahkan sobat masuk keruang pengambilan photo tersebut dan melakukan penggambilan photo sobat.

Terakhir setelah sobat selesai sobat akan di beri form untuk membayar biaya pembuatan passport tersebut,dan resit untuk pengambilan passport tersebut,jika sudah sobat bisa pulang dan mengambil passport tersebut sesuai hari yang tertulis di resit tersebut.

demikianlah kurang lebih pengalaman saya,jika ada yang memiliki pengalaman lain silahkan di share di kolom komentar siapa tau bermanfaat bagi sobat cemong lainya.
Share this with short URL Get Short URLloading short url

Related posts

THE BEST ARTICLES


EmoticonEmoticon