Dua Keris yang saling Bertarung

Keris Atau Pusaka,iya jika anda termasuk orang nusantara pasti tidak asing dengan benda atau senjata ini.
senjata yang memiliki history dan budaya paling tinggi di wilayah nusantara ini sampai saat ini masih di anggap sebagai senjata yang memiliki kekuatan spritual tinggi ,hampir setiap raja atau orang besar nusantara memiliki keris sebagai tanda sebuah kekuasaan.
jika anda datang kepelesok-plosok daerah di jawa timur mungkin masih banyak orang-orang tua yang menyimpan benda ini.
mulai dari keris puter giling,keris semar,keris mustiko ratu dan banyak lainya.
jenis-jenis keris ini biasanya dipercaya memiliki kekuatan atau kegunaan masing2, bahkan jika kita tidak menjaga keris yang kita miliki,keris itu akan melarikan diri dengan sendirinya,bukan menipu tapi memang seperti itu.makanya banyak istilah kalau setiap hari suro atau asyuro' banyak orang yang melakukan ritual "ngumbah keris" atau mandikan keris,biasanya dengan berbagai macam bunga.

saya sendiri bukan orang yang hoby menyimpan benda-benda seperti itu,karena bagi saya pribadi tidak ada kekuatan yang mengalahkan kekuatan ilahi yang di amalkan dari hati dan amal ibadah itu sendiri. tetapi saya disini mempercayai itu sebagai warisan budaya, apasalahnya jika saya ingin membahasa tentang benda pusaka warisan nenek moyang kita,bukan untuk syirik atau lainya sekedar untuk menambah wawasan dalam diri.

kembali kepembahasan,biasanya keris atau pedang yang dianggap memiliki kekuatan jika di satukan atau disimpan dalam satu rumah namun memiliki kegunaan yang berlawanan maka keris itupun akan bertarung layaknya dalam film-film dalam persilatan tempo dulu.
entah kekuatan apa yang ada dalam keris tersebut saya pun tidak tau pasti tapi keris-keris itu benar2 bisa terbang dan saling adu kekuataan.
pengalaman saya sendiri juga pernah melihat keris berputar-putar dalam rumah orang,waktu itu saya sendiri sebagai tamu di rumah orang,mungkin keris itu cuma ingin menunjukan keberadaanya saja.

jika anda pernah mendengar cerita tentang Ronggolawe dan kebo Anabrang yang saling membunuh di sebuah sungai tambak beras di situ di ceritakan bagaimana seorang Ronggolawe salah satu pendiri Kerajaan majapahit sekaligus Jendral perang majapahit yang tidak setuju dengan pengangkatan nambi sebagai mahapatih,marah dengan keputusan itu,ronggolawe sendiri di kenal sebagai pendekar yang emosional,pemberani dan bermental baja,Diapun membuat onar di luar istana lalu pulang ke tuban.(kata keluarga saya saya masih keturunan ronggolawe lho hahaha)

karena hasutan dari salah satu patih yang mengatakan ronggolawe akan memberontak maka raja mengutus lembu sora yang merupakan paman dari ronggolawe dan kebo anabrang untuk pergi ke tuban,di dekat sungai tambak beras,melihat ada serangan adipati tuban ini menyiapkan pasukan,perangpun tak bisa di elakan kebo anabrang dan ronggolawe saling bertarung,karena anabrang pandai berenang maka ronggolawepun meninggal,melihat keponakanya meninggal lembu sora yang tidak tegapun mengeluarkan kerisnya dan keris itu terbang dan menancap tepat di dada kebo anabrang,kebo anabrangpun tewas.

apakah anda percaya keris bisa terbang??
cerita itu seperti donggeng namun coba anda lihat video dibawah ini,bagaimana dua keris yang saling bertarung layaknya dalam film-film tapi ini benar2 terjadi.
                                            youtube source:Arwi caya
Menurut saya pribadi kekuatan dalam keris jika dimiliki oleh orang yang alim maka kekuatan itu berasal dari malaikat atau qodam yang baik namun jika keris itu dimiliki oleh orang jahat maka dan digunakan untuk hal jahat keris itu berasal dari syetan atau jin.

tapi yang pasti semua kekuatan itu berasal dari Allah yang maha esa.jadi boleh percaya boleh tidak jika anda percaya,maka percayalah bahwa semua kekuatan itu berasal dari yang maha kuasa yaitu Allah SWT.

Share this with short URL Get Short URLloading short url

Related posts

THE BEST ARTICLES


EmoticonEmoticon